BELUM DAPAT TIKET WISATA BUAT LIBURAN? BURUAN, LAGI DISKON! MAU DONG

Wisata belanja di Bangkok yang perlu kamu kunjungi


15 April 2015

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Kota ini sedang berkembang menjadi pusat regional yang dapat menyaingi Singapura dan Hong Kong. Kota ini juga mencatat sebagai salah satu kota di dunia dengan laju penambahan konstruksi gedung pencakar langit tercepat. Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia.

Bangkok dianggap sebagai salah satu lokasi wisata favorit dunia dan sekarang adalah yang teratas di Asia - ketiga di dunia. Diperkirakan sekitar 15 juta wisatawan mancanegara datang ke Bangkok setiap tahunnya. Kota ini mengandalkan beberapa tempat-tempat bersejarah paling banyak dikunjungi di Thailand seperti Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun.

Tidak hanya itu, Bangkok juga merupakan salah satu surga belanja di Asia. Berbagai macam barang belanjaan mulai dari brand ternama dunia, hingga produk fashion murah meriah bisa kamu temukan di berbagai sudut Bangkok. 

 

Berikut adalah  tempat wisata belanja di Bangkok yang perlu kamu kunjungi:

 

Siam Paragon dan sekitarnya

Tempat terbaik untuk berbelanja barang bermerek, termasuk gadget IT dengan harga menarik, merupakan surga bari pencinta high-street brand karena koleksi di sini cukup lengkap. Mal ini memiliki sekitar 250 butik dari merek-merek top seperti MNG, Armani, Gap, Zara, dan masih banyak lagi. Terdapat pula Food Court yang lengkap, Siam Ocean World, dan bioskop 4D dan IMAX 3D. Siam Paragon terletak di daerah Pathum Wan district, dan dekat dengan beberapa tempat belanja. Bersebelahan dengan Siam Center dan Siam Discovery Center. Di seberangnya ada Siam Square. MBK Center juga dekat dari sini.

 

Untuk daftar hotel yang dekat dengan Siam Paragon, klik disini.

 

Central World

Central Wolrd Bangkok merupakan mal eksklusif yang lengkap, pusatnya jam tangan, dan merupakan pusat perbelanjaan pertama di Bangkok. Di Central World Bangkok anda dapat menemukan berbagai pilihan brand model jam tangan dengan harga yang terjangkau.  Juga memiliki resto eksklusif seperti Zense dengan pemandangan Bangkok yang memukau.

Central World terletak di Pathum Wan district,  Ratchaprasong. Dapat diakeses dengan menggunakan BTS Skytrain – Central World terletak diantara Chit Lom dan Siam Stations

 

MBK Center

Namanya merupakan kependekan dari Mah Boon Krong, yang merupakan mal legendaris dan menjadi tempat favorit untuk belanja oleh-oleh dan souvenir bagi para wisatawan. Kamu dapat menemukan berbagai macam barang dan produk di tempat ini. Tokyu Department Store adalah tenant terbesarnya.

MBK Center, sebagai mal terbesar di Bangkok, berada di pusat kota, memiliki delapan lantai dengan koleksi barang yang sangat lengkap mulai dari fashion, tas, sepati, hingga elektronik dan masih banyak lagi.

Bila malas menawar dan berpanas-panasan di Chatuchak Weekend Market serta hanya memiliki waktu terbatas untuk berbelanja di Bangkok, MBK Center bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan berbagai produk Thailand dengan harga yang tak berbeda jauh dengan yang dijual di pasar.

MBK Center sangat populer di kalangan turis, walaupun tetap pengunjung utamanya adalah warga Bangkok. Banyak toko disini yang menjual suvenir / merchandise unik. MBK Center terhubung dengan Siam Discovery dan Siam Paragon melalui jembatan penyeberangan yang nyaman.

Di lantai 6 mal ini khusus menjual handicrafts dan cinderamata. Barang-barang disini masih bisa ditawar lho. Untuk oleh-oleh jajanan dan makanan kering, bisa cari di lantai 2.

Untuk daftar hotel yang lokasinya dekat dengan MBK Mall, klik disini

Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall terletak di seberang Pratunam Market, persis di samping Novotel Bangkok Platinum Hotel, inilah mall yang menjadi buah bibir bagi wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Mall ini terdiri dari 4 lantai dan memiliki lebih dari 1.000 gerai yang menjual busana wanita dan pria, sepatu, tas, dan aksesoris. 

Lokasi Platinum Fashion Mall ada di tengah-tengah daerah shopping Pratunam, dapat dicapai dengan jalan kaki dari stasiun BTS Chit Lom. Barang-barang yang dijual disini banyak yang diimpor dari China, Hong Kong, dan Korea. Kamu bisa dapatkan segala produk fashion di mall ini, sesuai dengan nama yang disandangnya sebagai Fashion Mall. Mal ini sangat cocok bagi anda yang ingin berbelanja grosir di Bangkok untuk dijual kembali. Rata-rata jumlah minimal pembelian di mal ini adalah tiga potong.

 

Suasana jembatan penyeberangan depan Platinum Mall

Klik disini untuk lihat daftar hotel yang dekat dengan Platinum Fashion Mall

Terminal 21

Mal baru yang sangat lengkap dengan tema berbagai negeri. Bagian gerai desainer Thailand sangat kreatif dan menarik.

 

Asiatique The Riverfront

Setelah seharian berkeliling objek wisata di Bangkok, Asiatique merupakan tempat melepas lelah yang sempurna. Berlokasi persis di tepi Chao Phraya, di Asiatique kamu bisa menikmati suasana pasar malam di tengah kota Bangkok. 

Asiatique - makin malam makin ramai

Rata-rata toko di sini buka pukul 17.00 waktu setempat. Oleh karena itu lebih baik datang ke lokasi ini pada malam hari. Kebanyakan toko dan kedai makanan di sini buka hingga tengah malam.

Tidak hanya berbelanja, di Asiatique kamu juga bisa menjumpai beberapa atraksi hiburan, seperti Asiatique Sky, bianglala setinggi 60 meter yang menyuguhkan pemandangan tercantik ibukota Thailand dari ketinggian.

Emporium

Mal lengkap dengan pusat desain TCDC yang memiliki koleksi bahan desain terbanyak di Asia.

Chatuchak Market

Kalau kamu kebetulan berwisata ke Bangkok di hari Sabtu atau Minggu, jangan lupa untuk mampir ke Chatuchak Market, pasar yang hanya buka pada saat weekend saja (Jumat Malam, Sabtu, dan Minggu) dalam suatu wilayah yang besar di Kamphaeng Phet 2 Road.

Produk yang dijual dalam pasar ini bermacam-macam mulai dari makanan, minuman, pakaian pria, pakaian wanita, aksesoris, barang seni Thailand, oleh-oleh khas Thailand, alat masak, alat tulis, buku, interior rumah, barang bekas bahkan binatang peliharaan juga ada.

Detail tentang Chatuchak Weekend Market bisa dilihat disini.

Wat Arun

Jika ingin memborong oleh-oleh di Thailand, saat yang tepat adalah ketika kamu mengunjungi Wat Arun. Di sini, harga barang-barang dibanderol cukup murah, jenisnya pun beragam. Tak hanya kaos, di sini kamu bisa mendapatkan tas, dompet, perhiasan, bros, gantungan kunci, magnet, hiasan rumah, pernak-pernik, hingga baju khas Thailand.

Wisata ke Wat Arun

Seperti di tempat lainnya, kamu perlu melakukan tawar-menawar hingga mencapai harga yang disepakati, walaupun harganya sudah cukup murah. Juga kamu nggak perlu khawatir kalau kehabisan uang Baht, karena di Wat Arun, kamu dapat bertransaksi menggunakan Rupiah.

Belanja di Wat Arun - berdesak desakan, bisa pakai rupiah

 

Khao San Road

Jalan yang selalu ramai ini terletak sekitar satu kilometer dari Grand Palace dan Wat Phra Kaew. Surganya para backpaker dunia ini tak hanya dipenuhi hotel kelas menengah, namun juga bar, klub, restoran, toko buku, dan kios di pinggir jalan yang menjajakan berbagai suvenir dan jajanan lokal. Bila ingin sekedar berwisata kuliner di Bangkok, deretan pedagang kaki lima disini menawarkan pad thai, pancake, ketan mangga, dan salad pepaya dengan harga terjangkau (antara 20 - 40 Baht).

 

Pratunam Market

Pasar yang mirip Tanah Abang di Jakarta ini dipenuhi pertokoan yang menjual berbagai jenis pakaian, sepatu, dan aksesoris pakaian dengan harga grosir. Tersedia berbagai jenis pakaian disini yang juga bisa dibeli eceran seperti t-shirt, celana pendek, rok, busana musim dingin, hingga jas dan gaun formal. Selain Pasar Pratunam, di kawasan yang sama juga terdapat Platinum Fashion Mall, Krung Thong Plaza, Shibuya 19 Shopping Mall, dan Palladium Shopping Mall.

 

Objek wisata di Bangkok selain belanja

 

 




{
% comment %}