BELUM DAPAT TIKET WISATA BUAT LIBURAN? BURUAN, LAGI DISKON! MAU DONG

Objek Wisata di Pattaya Yang Perlu Kamu Kunjungi


24 Desember 2015

Walau dulu image-nya dekat dengan hiburan malam karena banyaknya pertunjukan kabaret para ladyboy yang legendaris, kini Pattaya perlahan mulai mengubah perwajahan kotanya sebagai tempat hiburan seluruh keluarga melalui berbagai museum unik, taman bermain, hingga mal megah.

Pattaya bisa dikunjungi sepanjang tahun dengan low season pada bulan Juni hingga Oktober. Pattaya juga biasanya ramai dikunjungi pada saat berlangsung festival besar, seperti Songkran (Tahun Baru Thailand) setiap April dan Loy Krathong setiap November.

Untuk pergi ke Pattaya, anda dapat melalui jalan darat dari Bangkok. Dari Suvarnabhumi Airport, Pattaya dapat diakses dengan taksi seharga 1000 - 1500 Baht atau dengan naik bus seharga 122 Baht per orang yang berangkat setiap jam mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Bus ini juga memiliki beberapa titik drop-off di sepanjang Sukhumvit Road, Pattaya.

 

Berikut adalah beberapa obyek wisata di Pattaya yang perlu kamu kunjungi

 

Bersantai di pantai Pattaya

Membentang sepanjang tiga kilometer, pantai Pattaya menyediakan area untuk berjemur seharian dan berenang sambil menikmnati beragam olahraga air, seperi windsailing, atau parasailing. Jomtien Beach di sebelah selatan kota lebih populer bagi keluarga karena suasana yang lebih tenang. Sementara Wong Phrachan Beach di sebelah utara merupakan pantai favorit bagi yang membutuhkan privasi dan ketenangan, karena tidak ada pedagang kaki lima di sana. Pantai Pattaya menjadi tempat wisata di Pattaya untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

 

Pertunjukan Kabaret Ladyboy

Alcazar Show PattayaKehadiran para waria (ladyboy) diterima oleh masyarakat Thailand yang sangat toleran. Pertunjukan kabaret mereka pun didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Thailand. Tampil dengan kostum mewah dan berkilauan di atas panggung yang megah dengan tata lampu yang menakjubkan, para ladyboy ini menyuguhkan tarian dan lagu. Acara ini tidak ditampilkan seara vulgar dan murni untuk hiburan sehingga tidak usah khawatir mengajak anak-anak, karena dapat dinikmati bersama keluarga.


Ada dua tempat wisata di Pattaya yang bisa dikunjungi apabila ingin menonton pertunjukan ladyboy, yaitu Alcazar dan Tiffany's. Bila ingin melihat penampil yang cantik, anda bisa berkunjung ke Tiffany's Show Pattaya, namun bila menginginkan pertunjukan yang spektakuler, pilihlah Alcazar Show.

 

Nong Nooch Tropical Garden

Berselimutkan tanaman dan bunga tropis dengan desain yang bagus, Nong Nooch Tropical Garden menawarkan berbagai aktivitas seru untuk liburan keluarga, seperti bersepeda, mendayung perahu, atau sekedar berjalan-jalan mengeksplor taman. Nikmati juga pergelaran budaya Thailand dengan artis berkostum elegan serta musik dan tari yang anggun. Nong Nooch Tropical Garden buka mulai pukul 08.00 - 18.00.

Art In Paradise

Art in Paradise adalah museum tiga dimensi satu-satunya di Pattaya yang mengajak pengunjung untuk berfoto dengan berbagai lukisan yang interaktif dan tampak nyata. Tempat ini terbagi dalam beberapa galeri, yaitu Camouflage Room, Under The Ocean, Wildlife, Classical Art, Civilization, Surrealism, dan Dinousaur. Masing-masing galeri memiliki keunikan tersendiri dan memberikan kesan banyak momen lucu yang terabadikan dalam kamera. Museum ini terletak di seberang Tiffany Show Pattaya di Pattaya Sai 2 Road. Buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

Ripley’s World of Entertainment

Ripley’s World of Entertainment terletak di lantai 2 Royal Garden Plaza, Pattaya. Tempat ini menyuguhkan hiburan berupa koleksi aneh dan lucu dimana seluruh anggota keluarga dapat menikmatinya. 

Ada 7 atraksi yang dapat anda nikmati disini, yaitu

  1. Believe It or Not!
  2. Haunted Adventure
  3. 12D Moving Theater
  4. Infinity Maze
  5. Louis Tussaud’s Waxworks 
  6. Scream in The Dark!
  7. The Vault


Buddha Mountain (Khao Chi Chan)

Buddha MountainDi masa perang Vietnam dahulu, tentara Thailand menggali batu dari Buddha Mountain untuk membangun bandara U-Tapao sebagai markas militer angkatan udara Amerika Serikat. Namun saat ini yang tersisa hanyalah tebing raksasa berbentuk unik. Dan untuk merayakan ulang tahun ke-50 bertahtanya Raja Bhumibol Adulyadej, pengrajin Thailand memahat gambar Buddha tersebut dan menghiasinya dengan emas. Gambar Buddha yang memiliki nama resmi Phra Phuttha Maha Wachira Uttamopat Satsada ini, merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan tinggi 130 meter. Untuk berkunjung ke sini anda perlu menyewa sepeda motor, mobil, atau ikut dalam tour khusus karena tidak ada angkutan umum.

 

Untuk informasi lengkap tempat wisata di Pattaya dan Bangkok

  klik disini.

 




{
% comment %}