fbpx

Tempat Wisata di Pattaya Yang Perlu Kamu Kunjungi

tempat wisata di pattaya

Tempat Wisata di Pattaya Yang Perlu Kamu Kunjungi

Walau dulu image-nya dekat dengan hiburan malam karena banyaknya show kabaret para ladyboy yang terkenal, kini Pattaya perlahan mulai mengubah perwajahan kotanya sebagai tempat yang ramah hiburan untuk seluruh keluarga. Sudah banyak tempat wisata di Pattaya seperti museum unik, tamanbermain, hingga mal megah, yang saling melengkapi satu sama lain, semua nya dibuat untuk memuaskan para wisatawan. Hal ini membuat Pattaya juga ramai pada siang hari.

Pattaya bisa dikunjungi sepanjang tahun dengan low season di bulan Juni hingga Oktober. Pattaya juga biasanya sering dikunjungi pada saat berlangsung festival, seperti Songkran (Tahun Baru Thailand) di April dan Loy Krathong di November.

Berikut adalah info beberapa tempat liburan di Pattaya sebagai pelengkap wisata di Bangkok yang wajib kamu kunjungi

 

Bersantai di pantai Pattaya

Membentang sepanjang tiga kilometer, pantai Pattaya menyediakan tempat untuk berjemur seharian dan berenang sambil menikmati beragam olahraga air menarik, seperi windsailing, atau parasailing seperti di Bali atau Lombok. Jomtien Beach di sebelah selatan kota lebih populer karena suasana yang lebih tenang dan menyenangkan. Sementara Wong Phrachan Beach di sebelah utara merupakan pantai tempat yang favorit bagi yang mencari privasi dan ketenangan di sini, agak jauh dari pusat city dan tengah keramaian dan karena tidak ada pedagang kaki lima di sana. Pantai Pattaya menjadi tempat wisata  yang cocok untuk bersantai bagi semua dan menikmati pemandangan laut di Pattaya. Tidak dipungut biaya untuk menikmati pantai Pattaya, alias gratis!

 

Pertunjukan Kabaret Ladyboy

Kehadiran para waria (ladyboy) diterima oleh masyarakat Thailand yang termasuk sangat toleran. Pertunjukan kabaret mereka pun didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Thailand. Tampil dengan kostum mewah dan berkilauan di atas panggung yang megah dengan tata lampu yang menakjubkan, para ladyboy ini menyuguhkan tarian dan lagu. Acara ini tidak ditampilkan secara vulgar dan murni untuk hiburan sehingga tidak usah khawatir mengajak mulai dari anak-anak hingga dewasa, karena dapat dinikmati bersama keluarga.

 

Ada dua tempat di Pattaya ini yang terkenal yang bisa dikunjungi apabila ingin menonton show ladyboy terbaik, yaitu Alcazar dan Tiffany’s. Jika ingin melihat penampil yang cantik dan menarik, anda juga bisa berkunjung ke Tiffany’s Show Pattaya, namun jika baru pertama kali ke Pattaya dan menginginkan show yang spektakuler, pilihlah Alcazar Show.

Alcazar Show Pattaya memiliki 4 jadwal show per harinya, kabaret ini menawarkan program pertunjukan yang istimewa dengan computerized lighting dan menggunakan surround sound yang mantap sehingga anda ingin ikut berdiri dan menari. Dengan sentuhan Thai, Vietnam, Korea, Amerika dan budaya lainnya, anda akan menyaksikan pertunjukan state of art besar yang menarik seperti Ba Jang, Dance With Me, Oppa It Just My Style, Russian World, dan lainnya. Setelah selesai pertunjukan, anda bisa berfoto dengan para penampil dengan sedikit imbalan. Tersedia dalam tiket reguler dan tiket VIP dan dapatkan tiket anda sebelum venue terisi cepat. Pastikan anda tidak ketinggalan salah satu show terbesar di Pattaya ini. Lokasi Alcazar Show adalah di Pattaya 2nd Road, di pusat kota Pattaya. Info lengkap dan harga tiket nonton Alcazar Show bisa dilihat di sini.

 

Nong Nooch Tropical Garden

ic: Nong Nooch Tropical Garden yang indah

 

Di tahun 1954, Tuan Pisit dan Nyonya Nongnooch Tansacha membeli tanah sekitar 600 hektar perbukitan dan lembah antara Pattaya-Sattahip di Provinsi Chonburi. Tanah yang baru dibeli ini rencananya akan dijadikan  perkebunan mangga, jeruk dan kelapa serta banyak buah lokal lainnya.

Selama perjalanannya ke luar negeri, Nyonya Nongnooch terinspirasi oleh keindahan taman dunia yang terkenal dan memutuskan untuk mengubah kebun buah menjadi kebun bunga dan tanaman hias tropis. Taman itu lalu berubah menjadi objek wisata yang dilengkapi dengan akomodasi, restoran, dan ruang perjamuan dan seminar untuk kenyamanan para wisatawan.

Nongnooch Garden dibuka untuk umum pada tahun 1980, dan ditambahkan bangunan untuk gedung pertunjukan seni Thailand & gajah yang diadakan setiap hari. Tiga tahun kemudian, pengelolaan kebun diserahkan kepada anaknya, Kampon Tansacha.

Saat ini, Nongnooch Village termasuk merupakan objek wisata yang sangat populer. Lebih dari 5.000 orang mengunjungi setiap harinya dan taman tersebut juga telah dikenal sebagai salah satu dari sepuluh taman terindah dan terbaik di dunia. Nongnooch Garden juga telah menerima banyak penghargaan karena penataannya yang menarik.

Berselimutkan tanaman dan bunga tropis dengan desain yang bagus, Nong Nooch Tropical Garden merupakan taman yang menawarkan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan untuk liburan keluarga, tidak hanya sekedar berjalan-jalan ber foto mengeksplor taman, namun anda juga dapat bersepeda di siang hari, mendayung perahu,menikmati  pergelaran khas Thailand dengan artis berkostum elegan serta musik dan tari yang anggun. Nong Nooch Tropical Garden di Pattaya ini buka mulai pukul 08.00 – 18.00. Info harga tiket ke Nong Nooch Garden dapat dibeli secara online, disini.

 

Art In Paradise

Art in Paradise adalah museum tiga dimensi satu-satunya di Pattaya yang menarik pengunjung, tidak hanya anak-anak bahkan juga dewasa. Di sini pengunjung bisa berfoto foto dengan berbagai lukisan yang semua nya tampak nyata. Di tempat ini terdapat beberapa area, yaitu Camouflage Room, Under The Ocean, Wildlife, Classical Art, Civilization, Surrealism, & Dinousaur. Masing-masing galeri memiliki keunikan tersendiri yang memberikan kesan banyak momen lucu terbaik untuk diabadikan dalam kamera. Museum ini terletak di seberang Tiffany Show Pattaya di Pattaya Sai 2 Road. Buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

Mini Siam Pattaya

Mini Siam di Pattaya dapat membawa Anda berkeliling dunia dalam waktu singkat! Taman yang terletak di belakang stadion Pattaya Boxing World ini adalah rumah bagi hampir 100 replika situs terkenal dari berbagai negara di  seluruh dunia – dari Kuil Zamrud sampai Patung Liberty – semuanya ditampilkan dalam skala 1:25.

Bangunan ini didirikan di tahun 1985 sebagai proyek penelitian, area Mini Siam dengan luas 46.400 meterpersegi terbagi menjadi dua zona berbeda, yaitu Mini Siam khas Thailand juga Mini Eropa (yang sebenarnya adalah bagian negara dunia lainnya), dipisahkan oleh sebuah sungai kecil.

 

Ripley’s World of Entertainment

Ripley’s World of Entertainment terletak di lantai 2 Royal Garden Plaza, Pattaya. Tempat ini menyuguhkan hiburan berupa koleksi aneh juga lucu dimana seluruh anggota keluarga dapat menikmatinya.

Ada 7 atraksi yang dapat anda nikmati  yaitu

  1. Believe It or Not!
  2. Haunted Adventure
  3. 12D Moving Theater
  4. Infinity Maze
  5. Louis Tussaud’s Waxworks 
  6. Scream in The Dark!
  7. The Vault

Buddha Mountain (Khao Chi Chan)

Buddha Mountain

Di masa perang Vietnam dahulu, tentara Thailand menggali batu dari Buddha Mountain untuk membangun bandara U-Tapao sebagai markas militer angkatan udara Amerika Serikat. Namun saat ini yang tersisa hanyalah tebing raksasa berbentuk unik. Untuk merayakan ulang tahun ke-50 bertahtanya Raja Bhumibol Adulyadej, pengrajin Thailand memahat gambar Buddha tersebut kemudian menghiasinya dengan emas. Gambar Buddha yang memiliki nama resmi Phra Phuttha Maha Wachira Uttamopat Satsada ini, merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan tinggi 130 meter. Untuk berkunjung ke sini anda perlu menyewa sepeda motor, mobil, atau ikut dalam tour khusus karena tidak ada angkutan umum.

 

Pattaya Floating Market

Dengan area sebesar 100.000 meterpersegi, Pattaya Floating Market adalah pasar besar yang memiliki empat bagian – masing-masing menjual barang dari empat daerah utama Thailand (utara, timur laut, tengah & selatan). Di pasar ini kita bisa menemukan bukan main banyak makanan, toko suvenir dan bahkan galeri seni. Ada juga pertunjukan budaya yang diadakan setiap sore. Di pasar ini terdapat lebih dari 114 toko dan penjual yang menjual makanan khas dari seluruh penjuru Thailand. 

Untuk menikmati pengalaman pasar yang mengambang, anda bisa menyewa perahu  untuk berkeliling menemukan kekayaan arsitektur Thailand di sekitarnya kehidupan tepi sungai. 

Selain warung makan dan pertokoan, pasar ini juga ada atraksi pendidikan dan wisata lain nya. Jika anda suka fotografi, jangan lewatkan kebun bunga matahari yang indah dan demonstrasi pertanian.  Floating Market Pattaya adalah tempat yang unik dan merupakan keharusan bagi mereka yang belum pernah mengunjungi pasar terapung di Thailand. Pasar ini berada di SukhumvitRoad, sekitar dua kilometer melewati Pattaya Underwater World, dalam perjalanan menuju Sattahip.

Info tentang harga tiket masuk dan jam buka Pattaya Floating Market dapat dilihat disini.

 

Ramayana Water Park

Taman bermain air ini memiliki 21 wahana terbaik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di Asia. Semua terbuat dari bahan berkualitas tertinggi dengan standar keselamatan yang paling banyak disetujui internasional, semuanya diawasi oleh petugas yang terlatih. Taman bermain air yang luas ini berada di lingkungan alam yang indah di daerah Silverlake, selatan Pattaya seluas 184.000 meter persegi, menjadikan ini adalah waterpark terbesar di Thailand.

ic: Ramayana Water Park Pattaya

Tempat wisata ini dibuka Mei 2016, dan mulai balita hingga dewasa dapat ber main di sini, semua memakai air bersih segar yang diambil dari sumur di tempat, yang benar-benar dibersihkan dengan sistem penyaringan canggih.

Setelah anda mem beli tiket masuk dengan harga murah, anda akan puas ber main sebanyak yang Anda mau, seharian penuh!

 

Transportasi ke Pattaya

Untuk pergi ke Pattaya ini, anda dapat melalui jalan darat setelah wisata di Bangkok. Dari Suvarnabhumi Airport, perjalanan ke Pattaya dapat diakses dengan menggunakan taksi seharga hanya 1000 – 1500 Baht atau cara lain dengan naik bus seharga 122 Baht per orang yang berangkat per jam mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Bus ini melewati beberapa titik drop-off yang berada di sepanjang Sukhumvit Road, Pattaya.

 

Tempat wisata di Pattaya lainnya

Untuk info lengkap tempat wisata di Pattaya dan Bangkok klik disini.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *