BELUM DAPAT TIKET WISATA BUAT LIBURAN? BURUAN, LAGI DISKON! MAU DONG

Bangkok For First Timers


09 November 2016

Kamu belum pernah ke Bangkok? Ada rencana ke Bangkok dalam waktu dekat ini? Simak informasi berikut ini yang mungkin berguna untuk kamu.

 

Menuju Bangkok

Ada beberapa pilihan airlines untuk terbang ke Bangkok langsung dari Jakarta. Kamu bisa menggunakan full service airlines seperti Garuda Indonesia atau Thai Airways. Tentunya harganyanya lebih mahal dibandingkan budget airlines, seperti AirAsia.

Selain penerbangan langsung dari Jakarta, kamu juga bisa memesan rute Jakarta - Kuala Lumpur - Bangkok dari AirAsia atau Jakarta - Singapore - Bangkok dengan Tiger Airways atau Jetstar. Bandingkan saja penawaran mana yang lebih murah. Gunakan website travel agent, seperti Tiket.com untuk melakukan pencarian.

 

Penginapan murah di Bangkok

Kamu bisa memilih apakah ingin menginap di hostel atau hotel, sangat banyak pilihan yang tersedia. Kamu bisa memesannya selain melalui situs resminya, kamu juga bisa memesan melalui website terpercaya seperti Agoda. Bandingkan saja harganya, karena kadang dari sana kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

 

Visa kunjungan

Kamu sebagai warga Indonesia tidak perlu mengajukan visa untuk berkunjung ke Thailand. Tinggal tunjukkan paspor kamu begitu setibanya di imigrasi bandara, maka paspor kamu akan langsung diberikan stempel izin tinggal maksimal 30 hari.

Jangan lupa berikan kartu kedatangan (Arrival Card) yang sudah kamu isi dengan data-data sesuai paspor, nomor penerbangan, dan juga alamat selama di Thailand.

 

Mata uang dan nilai tukar

Mata uang negara Thailand adalah Baht, paling mudah adalah menukarkan Rupiah ke Baht sebelum kamu berangkat ke Bangkok, karena nilai tukarnya akan lebih baik ketimbang kamu membawa Rupiah ke Bangkok dan menukarnya di sana.

Kamu juga bisa membawa dolar Amerika ke Bangkok karena mata uang ini lebih mudah ditukarkan di sana. Tempat paling aman menukarkannya adalah di money changer di Bandara setibanya kamu di Bangkok. Ada beberapa money changer dan konter bank di Bandara Suvarnabhumi dengan nilai tukar yang hampir sama.

 

Listrik dan adaptor

Tenang saja, voltase listrik di Thailand sama seperti di Indonesia, yaotu 220V. Dan colokan listriknya sesuai dengan yang biasa kita gunakan, jadi kamu tidak perlu membawa adaptor atau converter.

 

Zona waktu

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Thailand, yaitu GMT+7.

 

Dan berikut adalah tempat-tempat yang harus kamu kunjungi ketika di Bangkok

Grand Palace

Mungkin tempat ini adalah tempat yang paling sering dikunjungi di Thailand, tidak hanya merupakan kediaman resmi keluarga kerajaan, namun juga mereka yang duduk di kursi pemerintahan. Pada tahun 1925, raja, keluarga raja, dan pemerintah tidak lagi menetap secara permanen di istana.

Grand Palace terbagi dari tiga area, salah satu atraksi utamanya adalah Wat Phra Kaew (Temple of the Emerald Budha), kapel kerajaan yang di dalamnya tersimpan Phra Kaeo Morakot (Emerald Budha), yaitu patung Budha setinggi 60 sentimeter terbuat dari batu giok hijau dan berhiaskan emas.

Kalau kamu berkunjung ke sini, pastikan untuk berpakaian sopan dengan baju berlengan dan celana atau rok panjang. Dari stasiun BTS Saphan Taksin, kamu bisa naik Chao Phraya Express Boat ke Tha Tien Pier atau Maharaj Pier.

 

Wat Pho

wat phoTidak ada alasan lain untuk mengunjungi kompleks kuil terluas di Bangkok ini selain untuk melihat patung Budha super besar dalam posisi berbaring. Patung Budha setinggi 15 meter dan panjangnya 46 meter, terbuat dari 336 lapisan emas 18 karat. Kakinya sepanjang lima meter dihiasi rangkaian mutiara yang menambah agung penampilan. 

Untuk masuk ke sini, kamu diwajibkan untuk melepas sepatu dan apabila menginginkan keberuntungan dapat membeli semangkok koin di pintu masuk. Koin tersebut dimasukkan ke salah satu dari 108 mangkok perunggu yang berderet di sepanjang dinding.

 

Wat Arun

Dinamai berdasarkan nama dewa fajar India, Aruna, kuil yang berlokasi di tepi barat Sungai Chao Phraya ini tampil spektakuler setiap menjelang matahari terbenam. Bila ingin menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian, naiklah ke anak tangga kuil Wat Arun paling atas. Walau undakannya sangat curam, namun terdapat pagar di sekelilingnya untuk berpegangan. Amati juga potongan keramik warna warni yang menghiasi hampir seluruh bangunan suci tersebut.

 

Siam Niramit

Siam Niramit BangkokMemadukan makan malam prasmanan dengan hidangan khas Thailand serta pertunjukan kelas dunia, Siam Niramit menyajikan lebih dari 150 pemain dalam balutan kostum mewah di panggung yang menggunakan efek spesial canggih sehingga membuatnya terlihat nyata. Kamu juga bisa melihat replika desa-desa di Thailand dan membeli kerajinan tangan khas yang dijual di sini. Pertunjukan Siam Niramit digelar setiap hari mulai pukul 20.00 selama 90 menit.

Untuk menuju ke sini tersedia shuttle bus gratis dari stasiun MRT Thailand Cultural Centre, setiap 15 menit mulai pukul 18.00 - 20.00. Tiket Siam Niramit Show dengan harga murah, dapat dibeli melalui link ini, jauh lebih hemat daripada kalau kamu beli langsung di lokasi.

 

Madame Tussauds Bangkok

Inilah tempat untuk kamu narsis-narsis foto bersama para tokoh ternama dan selebriti dunia dalam bentuk patung-patung lilin yang dibuat secara detail. Kamu dapat berfoto bersama Justin Bieber, Lady Gaga, Michael Jackson, Madonna, hingga Albert Einstein. Dan hanya di Madame Tussauds Bangkok lah kamu bisa berfoto bersama Ir. Sukarno, Presiden pertama Indonesia.

Madame Tussauds Bangkok berlokasi di lantai enam Siam Discovery, dapat diakses dari stasiun BTS Siam (Central), buka setiap hari dari jam 10.00 - 21.00.

Tiket masuk Madame Tussauds Bangkok dengan harga murah, dapat dibeli melalui link ini, jauh lebih hemat daripada kalau kamu beli langsung di lokasi.

 




{
% comment %}