Liburan ke Jepang? Baca Ini Dulu

Liburan ke Jepang? Baca Ini Dulu

23 August 2017

Jepang, saat ini juga menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia. Disini kita bisa menikmati kereta cepat, makanan enak, budaya yang unik dan kecanggihan teknologi. Namun, sebelum anda mengunjungi Jepang, simak tips penting berikut ini.

 

Waktu terbaik untuk pergi ke Jepang

Bulan Maret - Mei menjadi bulan favorit bagi para turis untuk berlibur ke Jepang. Ini karena pada bulan tersebut sudah masuk musim semi, dimana banyak bunga mulai mekar. Cuaca juga tidak terlalu panas dan kering. Walaupun harga tiket sedikit lebih mahal karena high season, namun berlibur ke Jepang di musim semi akan sangat menyenangkan.

Untuk anda yang ingin melihat pemandangan perubahan warna daun, anda bisa berkunjung di bulan September - November, karena pada bulan tersebut adalah musim gugur di Jepang. Dan untuk anda yang ingin bersenang-senang tanpa diganggu hujan, dapat berkunjung pada periode musim panas sekitar bulan Juni - Agustus.

 

Penerbangan ke Jepang

Sudah banyak penerbangan ke Jepang, baik yang direct flight ataupun yang transit. Cek harga tiket pesawat ke Jepang di sini, dan rencanakan liburan anda ke Jepang lebih awal.

 

Tempat wisata favorit di Jepang

Banyak sekali tempat wisata di Jepang yang bisa anda kunjungi. Kota Osaka, Kyoto, dan Tokyo menjadi kota favorit pilihan para wisatawan ketika berlibur ke Jepang.

Yang bisa anda lakukan diantaranya:

  • Mencicipi makanan setempat yang terkenal, seperti sushi, gyoza, atau ramen.
  • Melihat bunga-bunga mekar
  • Mengunjungi kuil-kuil cantik di Kyoto
  • Menginap di rumah tradisional Jepang, yang disebut ryokan
  • Berendam di air panas tradisional (Onsens)
  • Mengunjungi Gunung Fujiyama
  • Bermain sepuasnya di Universal Studios Japan

 

Transportasi di Jepang

Seperti negara maju lainnya, transportasi umum di Jepang didominasi oleh jaringan kereta, yang sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Jepang. Anda dapat memaksimalkan penggunaan kereta ketika berlibur di Jepang. Namun rencanakan dengan teliti daftar tempat yang akan anda kunjungi, terutama jarak dan waktu tempuhnya. Untuk menghemat biaya, anda bisa membeli Japanesse Rail Pass yang hanya tersedia untuk turis.

 

Memberi tip di Jepang

Tidak seperti di Amerika atau negara lainnya, memberi tip tidak menjadi keharusan di Jepang, bahkan ada yang tegas-tegas menolak pemberian tip. Untuk menghindari salah paham,  sebaiknya anda tidak memberikan tip ketika di Jepang.

 

Demikian beberapa tips bermanfaat sebelum anda berlibur ke Jepang.