BELUM DAPAT TIKET WISATA BUAT LIBURAN? BURUAN, LAGI DISKON! MAU DONG

Pergi ke Thailand Saat Masa Berkabung? Ikuti Panduannya


15 Oktober 2016

Seperti kita ketahui bersama, Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, telah wafat pada tanggal 13 Oktober 2016 yang lalu. Dan saat ini Thailand secara resmi memasuki masa berkabung yang direncakan selama setahun.

Sehubungan dengan hal tersebut Tourism Authority of Thailand (TAT) telah mengeluarkan Media Release berisi rekomendasi untuk para wisatawan agar tetap melanjutkan rencana perjalanannya seperti biasanya, namun dengan memperhatikan hal berikut:

  • Kebanyakan warga Thailand akan mengenakan pakaian hitam atau putih sebagai tanda berkabung. Hal ini tidak diwajibkan untuk turis, namun apabila dimungkinkan, mohon mengenakan pakaian yang sopan dengan warna yang pucat / redup ketika berada di tempat umum.
  • Turis agar tetap menghormati dan menghindari tindakan-tindakan yang tidak pantas.
  • Tempat wisata di Thailand tetap buka seperti biasa, kecuali Wat Phra Kaeo (Temple of the Emerald Buddha) dan Grand Palace, karena akan menjadi tempat dimana jenasah Raja disemayamkan.
  • Pemerintah Thailand meminta kerjasama dari pemilik tempat hiburan, seperti bar dan kelab malam untuk mempertimbangkan jam operasional mereka selama masa berkabung. 
  • Seluruh fasilitas transportasi, bank, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya tetap beroperasi secara normal.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengunjungi website resmi Tourism Authority of Thailand.

 




{
% comment %}