Thailand Gelar Upacara Kremasi Raja Bhumibol Adulyadej

Oct 02, 2017 0 comments
Thailand Gelar Upacara Kremasi Raja Bhumibol Adulyadej

Pemerintah Kerajaan Thailand telah mengumumkan bahwa Royal Cremation untuk mendiang Raja Bhumibol Adulyadej dijadwalkan pada 25-29 Oktober, 2017. Sementara hari Kamis, 26 Oktober, akan menjadi hari kremasi kerajaan, dan telah diumumkan sebuah hari libur nasional oleh Kabinet untuk memungkinkan orang-orang mengambil bagian dalam memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Raja.

Selama proses Royal Cremation yang akan berlangsung lima hari, tempat wisata di Thailand akan terbuka seperti biasa. Pengecualian untuk Grand Palace Bangkok dan Kuil Buddha Zamrud, yang akan ditutup mulai 1-29 Oktober, 2017, karena akan menjadi tempat Royal Cremation. Semua transportasi, bank, area perbelanjaan, rumah sakit dan layanan publik lainnya akan beroperasi seperti biasa. 

Walaupun demikian, Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) telah mengeluarkan travel advisory yang meminta wisatawan untuk memeriksa media lokal secara teratur serta mengikuti saran dari pihak berwenang setempat untuk pengumuman dan pembaruan mengenai kegiatan yang sedang berlangsung. Wisatawan juga diminta bersabar jika ada penundaan atau beberapa rute yang mungkin tertutup untuk lalu lintas.

Otoritas Pariwisata Thailand juga  meminta kepada pengunjung untuk memahami bahwa ini adalah saat yang sensitif bagi Thailand, dan wisatawan harus menghormati perasaan dan kepekaan orang-orang Thailand. Selama periode kremasi, warga lokal akan mengenakan pakaian hitam sebagai tanda berkabung. namun hal ini tidak diwajibkan untuk para turis. Hanya saja, wisatawan diminta untuk berpakaian secara sopan dan menghormati Royal Cremation ini.

 

Tentang Bhumibol Adulyadej

king bhumibol adujyadejPaduka Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada hari Kamis 13 Oktober 2016 pada umur 88 tahun atau dikenal sebagai Raja Rama IX adalah Raja Thailand sejak 9 Juni 1946. Beliau Naik takhta sejak usia 18 tahun, ia menggantikan kakaknya, Raja Rama VIII (Ananda Mahidol). Beliau berkuasa selama 70 tahun dan merupakan satu-satunya raja terpopuler di kalangan rakyat sepanjang sejarah Thailand. Ia sangat dicintai dan dihormati rakyat Thailand. Bahkan sosoknya dianggap 'separuh dewa' oleh rakyat Thailand.

Raja Bhumibol meninggalkan seorang istri, Ratu Sirikit, dan empat orang anak. Mereka adalah putra mahkota, Pangeran Maha Vajiralongkorn, Putri Ubol Ratana, Putri Maha Chakri Sirindhorn, dan Putri Chulabhorn Walailak. Sejak 13 Oktober 2016, Pangeran Maha Vajilarongkorn dinobatkan sebagai raja kesepuluh dari Dinasti Chakri. Ia diberi gelar Rama X.




Older Post Newer Post

Added to cart!