Tiga Tempat Wisata di Malang yang Membuat Liburan Makin Asyik

Saat ini banyak orang berbondong-bondong untuk pergi ke Malang, selain karena lokasinya yang relatif dekat dari Surabaya dan Jakarta, juga terdapat banyak tempat wisata di Malang yang seringkali menjadi rujukan sebagai tempat wisata lantaran begitu banyak tempat-tempat menarik, seperti tiga objek wisata berikut ini.

 

Bermain Paralayang di Gunung Banyak

Kalau kamu bernyali besar dan penasaran dengan bagaimana rasanya terbang tinggi seperti seekor burung, bermain paralayang di Gunung Banyak ini sangat direkomendasikan. Meski kamu belum pernah mencoba olahraga ini, kamu pun tak perlu khawatir karena selama terbang, kamu akan didampingi oleh intruktur yang berpengalaman.

Puas bermain paralayang, kini saatnya berselfie ria di Omah Kayu yang masih berada di lokasi yang sama. Kalau mau, kamu juga bisa bermalam di Omah Kayu ini , dengan merogoh kocek mulai dari Rp350.000.

omah-kayu-malang

Gunung Semeru

Selain puncak Mahameru, daya tarik lain dari Gunung Semeru adalah Ranu Kumbolo. Danau cantik dengan pemandangan hijau layaknya lukisan yang sempurna ini biasanya menjadi tempat bagi para pendaki untuk bermalam sebelum melanjutkan perjalanan. Dari Ranu Kumbolo, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju tanjakan yang cukup fenomenal di Gunung Semeru, yakni Tanjakan Cinta. Konon, bila kamu mampu melewati tanjakan dengan kemiringan 45 derajat ini tanpa menoleh ke belakang, maka hubungan cinta kamu akan abadi.

Setelah Tanjakan Cinta, kamu akan melewati Oro-Oro Ombo dan disambut dengan hamparan bunga edelweis dan bunga Verbana berwana ungu yang begitu menawan. Saking cantiknya tempat ini, banyak juga yang menjadikan Oro-Oro Ombo sebagai objek berfoto.

Snorkeling di Pantai Tiga Warna

Selain gunung, Malang juga punya deretan pantai cantik yang tak kalah menarik. Pantai 3 Warna ini misalnya. Nama pantai ini diambil dari gradasi warnanya yang seolah terdiri dari tiga warna yakni biru tua, hijau tosca, dan warna pasir pantai.

Untuk mencapai lokasi pantai tiga warna ini, dari area parkir kamu harus melakukan trakking ringan sekitar satu jam. Sesampainya di lokasi, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan karang yang begitu cantik dan berada tak jauh dari bibir pantai.

Lokasi Pantai Tiga Warna ini termasuk ke dalam kawasan hutan konservatif sehingga tidak semua orang bisa datang ke sini, lho. Hanya kamu yang sudah melakukan reservasi yang boleh berkunjung.

Itulah tiga tempat wisata bertema alam di Malang yang akan membuat liburan kamu menjadi lebih berwarna. Supaya nyaman, kamu bisa menginap di hotel murah di Malang yang banyak tersedia. Kamu bisa memesannya melalui Agoda, atapun datang langsung ke sana.

 

 

Logo