BELUM DAPAT TIKET WISATA BUAT LIBURAN? BURUAN, LAGI DISKON! MAU DONG

AMOY Hotel by Far East Hospitality, Hotel Modern Gaya Peranakan


25 November 2015

Terletak di kawasan Telok Ayer, Singapura, AMOY Hotel menghadirkan konsep butik hotel dengan karakteristiknya yang tradisional dan unik yang membuat keberadaan hotel ini cukup menonjol di kawasan sekitarnya. Hal yang membuat AMOY Hotel begitu unik adalah lokasinya yang berada di dalam Far East Square, sebuah pusat kebudayaan tepat di jantung Central Business District yang menjadi lokasi pertama kedatangan para imigran Cina. Dengan ruko-ruko antik yang dibangun lebih dari 170 tahun yang lalu, tempat ini dahulunya digunakan sebagai pusat komersial, tempat para imigran Cina mencari pekerjaan yang lebih baik.

amoy hotel singapore

Dengan latar belakang historis yang kaya tersebut, AMOY Hotel siap mengajak Anda untuk merasakan sekilas pengalaman diaspora imigran Cina yang datang ke Singapura. Perjalanan dimulai dari pintu masuk hotel yang merupakan Fuk Tak Chi Museum. AMOY Hotel merupakan hotel pertama di Singapura yang terhubung dengan sebuah museum. Anda akan disambut oleh sebuah gerbang yang menjadi sebuah mesin waktu yang akan membawa Anda kembali ke masa pertama kali datangnya imigran Cina ke Singapura. Di bagian dalam, terdapat sumur batu lengkap dengan pancuran air yang terbuat dari bambu. Sumur ini menempel dengan dinding yang berhias dengan nama-nama marga keluarga para imigran, seperti Kai, Zhuang, Chen, Zheng, dan Wang.

Gerbang ini menghubungkan museum Fuk Tak Chi dengan lobi AMOY Hotel. Anda akan diajak mengelilingi museum terlebih dahulu baru kemudian menuju lobi hotel. Di lobi hotel, suasana kontras dunia lama dan modern pun langsung terasa.

Uniknya lagi, selain menggunakan angka sebagai petunjuk kamar, AMOY Hotel juga mengabadikan nama-nama marga keluarga imigran Cina sebagai tanda penghormatan kepada mereka. Anda pun akan menginap di kamar dengan nama salah satu marga imigran Cina, misalnya di kamar Kai. Arsitektur hotel ini didominasi dengan tema kayu. Jendela-jendela di setiap kamarnya pun dibuat dengan kayu yang dicat merah.

Selengkapnya, baca disini ...




{
% comment %}