Cara Membuat Visa Jerman Cepat, Cuma 7 Hari

Jerman dengan aneka keindahan alamnya merupakan salah satu tujuan liburan yang populer di kalangan traveler dunia. Bagi kamu warga negara Indonesia, jika berniat untuk liburan ke Jerman, selain harus mempersiapkan tiket dan hotelnya, kamu juga harus membuat visa terlebih dahulu.

Dulu proses pembuatan visa Jerman biasanya memakan waktu hingga 14 hari kerja, atau bahkan sampai 90 hari kerja. Itulah mengapa kamu perlu menyediakan cukup waktu untuk mempersiapkannya. Hal ini disampaikan oleh Peter Schoof, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, di VFS Global, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019), sebagaimana dikutip dari detik.com.

Untungnya, kini kamu bisa membuat visa dengan proses yang lebih cepat dan tidak ribet di Jakarta. Caranya adalah dengan membuatnya di VFS Global yang berlokasi di Kuningan City.

VFS Global menjadi kantor penerimaan pusat yang menangani permohonan visa Schengen dengan tujuan perjalanan utama ke Jerman. VFS Global bekerja sama langsung dengan Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia di Jakarta.

Kerja sama yang baru dimulai tanggal 21 Januari 2019 lalu ini tentu membuat kamu tidak perlu lagi mengajukan permohonan visa ke kedutaan lagi. Proses pembuatan visa Jerman melalui VFS Global pun hanya memerlukan proses 7 hari kerja sejak pengajuan permohonan visa. Tentunya, visa dapat diselesaikan saat sudah disetujui oleh Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia.

German Rail Pass (Flexible 3, 4, 5, 7, 10 or 15 Days)

Eksplor seluruh wilayah Jerman hanya dengan satu pass

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat lebih mudah dan lebih cepat dalam proses pembuatan visa Jerman dengan adanya layanan ini. Kami juga berharap mereka mendapatkan pelayanan yang nyaman dan memuaskan. VFS Global adalah tempat yang bagus,” lanjutnya.

Selain itu, VFS Global juga menawarkan beberapa keunggulan lainnya seperti layanan On-Demand Mobile Visa (OMDV), Prime Time, dan Premium Lounge.

 

Logo